Anak Baper
Advertise Here !Have A Brand ? (728x90)

Anak Baper

Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa – Sebagian masyarakat Indonesia, tentunya menyukai film romantis yang jalan ceritanya akan membuat Anda menjadi baper. Benar sekali, Film Romantis Indonesia adalah salah satu genre yang paling diminati khususnya kalangan anak mudah. Berbagai kisah yang dipertunjukkan bisa membuat kalin tersipu malu.

Ingin coba nonton ? Berikut ini admin anakbaper.com sudah merangkum sedikit daftar film romantis Indonesia terbaik sepanjang masa pada tahun 2020, dijamin rekomendasi film romantis Indonesia berikut ini akan membuat Anda betah berlama-lama di Bioskop.

Film Romantis Indonesia

Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru tahun 2020

Pada tahun 2020 yang beruntung ini terdapat jajarangn film romantis Indonesia terbaik sepanjang masa bahkan terbaru di Indonesia, bagaimana, tidak sabar lagi bukan ? Mari langsung kita simak!

Teman Tapi Menikah 2

Film romantis Indonesia ini adalah skuel dari Teman Tapi Menikah yang dirilis tahun 2018, namun Film Romatis Indonesia Teman Tapi Menikah 2 ini terdapat banyak sekali aktris mudah berbakat seperti Mawar Eva yang berperan sebagai Ayu. Kelanjutkan dari certia sebelumnya, Teman Tapi Menikah @ menceritakan Ayu yakni Mawar Eva yang akhirnya hamil ketika dia dan Ditto (Adipati Dolken) belum puas menikmati momen sebagai pasangan baru.

Kepribadian Ayu yang mendadak berubah total ketika kehamilanya pun membuat pertengkaran kerap kali mengiasi rumah tangga mereka. Apakah mereka mampu mengatasi keegoisan masing-masing ?

Toko Barang Mantan

Film Indonesia Terbaru yang baru akan dirilis di bulan febuari mendatang, yaitu Tokoh Barang Mantan sangat cocok Anda tonton. Film Romantis Indonesia yang digarap seorang Sutradara Viva Westi tersebut menceritakan hidup Tristan (Reza Rahadian) yang kembali gelisah semenjak dirinya bertemu kembali bersama sang mantan Laras (Marsha Timothy)

Dasarnya, Laras diketahui sudah melakukan tunangan dan tiba-tiba datang ke toko barang mantan milik Tristan untuk menjual cincin tunangannya tersebut. Melihat ada peluang, Tristan pun kembali berusaha merebut kembali hati Laras dengan bantuan kedua sahabatnya.

Milea: Suara dari Dilan

Film Milea adalah skuel dari Film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang sudah terlebih dahulu dirilis, Film Romantis Indonesia ini dianggap menyajikan kisah cerita yang tidak kalah bagusnya dibandingkan kedua Film Dilan sebelumnya. Umumnya, film Milea ini mengambil sudut pandang Dilan dan akan mempersembahkan hal-hal yang belum pernah diceritakan pada film dilan 1990 dan 1991.

Nikah Yuk!

Bila sobat uang berumur 20-an tentunya sudah mulai mendengar pertanyaan “kapan nikah”? sering kali ada acara perkumpulan keluarga seperti ditunjukkan pada film romantis Indonesia lucu ini.

Pada Dilm Indonesia ini kita menjumpai Arya (Marcell Darwin), seorang fotografer profesional yang memutuskan untuk Fokus di Karirnya alih-alih membangun keluarga. Prihal tersebut menjadi konflik antara Arya dan keluarganya yang terus memaksakan dirinya untuk cepat mempunyai keluarga sebab trauma sudah menikah di masa senja.

Tetapi pandangan Arya berubah ketika dirinya jatuh cinta dengan lia yakni Yuki Kato, seorang komikus yang membuat Arya berpikir dua kali tentang pernikahan. Menerapkan latar belakang negeri matahari Terbit Jepang yang penuh teknologi aneh, admin jamin Anda akan terbual oleh pemandangan bunga Sakura. Indah banget!

Temen Kondangan

Film Indonesia Romantis kali ini sebenarnya telah ditayangkan pada bioskop-bioskop Indonesia semenjak tanggal 30 januari lalu, Film Indo Temen Kondangan diambil dari cerita yang cukup relatable dengan kehidupan orang-orang zaman sekarang.

Film terbaik ini menceritakan bagaimana Putri (Prisia Nasution) yang menerima undangan dari sang mantan, Dheni (Samuel Rizal) dan mempunyai niat datang untuk membuktikan bahwa dirinya sudah bisa move-on. Tetapi sangat disayangkan semuanya terjadi diluar ekspetasi Putri, Tiga orang cowok tersebut tanpa diduga hadir secara bersamaan yang membuat suasana pernikahan menjadi kacau.

Dignitate

Pasangan yang bertolak belakang yang banyak ditemukan pada drama Korea dan konsep tersebut juga diangkat menjadi film romantis Indonesia romantis terbaik SMA Dignitate, pada film ini berjumpa dengan Alfi (Al Ghazali) yakni seorang anak SMA, walaupun mempunyai kripibadian dingin, tetap digandrungi cewek-cewek sekolahnya.

Di suatu hari sekolahnya kedatangan Alana (Caitlin Halderman), seorang siswi baru yang mempunyai kepribadian periang. Kedua karakter ini saling cekcok namun lambat laun, tumbuh perasaan sayang diantara mereka berdua. Tetapi sangat disayangkan kisah cinta mereka dipersulit oleh kemunculan mantan Alana, Regan (Giorgino Abraham) yang berandalan.

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Lantas bagaimana akhir dari kisah cinta segitiga Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaidi) yang sudah berjalan dari tahun 1994 ?

Penyelesaian inilah yang dijanjikan pada film Indonesia romantis sedih Akhir Kisah Cinta Di Doel seperti judulnya akan menegaskan pilihan hati Doel.

Film Romantis Indonesia, Rekomendasi terbaik di tahun 2019

Apakha sobat masih belum puas dengan daftar film Indonesia terbaik di atas ? Jikalau begitu maka berikut ini admin masih mempunyai beberapa film Indonesia romantis terbaik di tahun 2019, walaupun tidak menjadi film rilisan terbaru namun cerita romansa yang ditawarkan oleh film-film berikut ini gak kalah menarik.

Imperfect

Pada dunia yang penuh dengan selebgram dan kaum-kaum Seniparty, memang sangat wajar bila bagi rakyat jelata merasa insecure. Diketahui konsep ini yang diangkat oelh sutradara Ernesr Prakasa di film Indonesia romantis komedi Imperfect yang diangkat dari novel karya Istrinya, Meira Anastasia. Anda juga bisa bertemu dengan Rara (Jessica Milla), seorang wanita gemuk dan rakus yang menjadi korban body shaming di prusahaan dirinya bekerja.

Habibie & Ainun 3

Setelah adanya Film Rudy Habibie yang menceritakan tentang kehidupan awal Habibie, saat ini giliran Ainun yang muncul muncul di film Indonesia remaja Habibie & Ainun 3. Yang berperan sebagai Ainun di sini adalah Maudy Ayunda yang berkualih di Universitas Indonesia di priode Kemerdekaan Indonesia.

Dilan 1991

Film Dilan 1991 adalah sekuel langsung dari film Dilan 1990 yang ditayangkan pada tahun 2018 dan tetap berfokus pada kelanjutan kisah cinta antara Dilan yakni Iqball Ramadhan dan Milea (Vanesha Prescilla)

Mereka resmi menyatakan hubungan, kisah keduanya tidak sepenuhnya berjalan manis. Pada suatu saat Dilan dikeroyok sekelompok orang tidak dikenbal dan berniat untuk balas dendam. Milea khawatir langsung meminta Dilan untuk berhenti dari geng motor ataupun mereka berdua putus, dari kebimbangan ini akhirnya Dilan ditahan polisi sebab melakukan penyeragan.

Baca Juga : Aplikasi Jual Pulsa Berkualitas Hingga Tercanggih Serta Menguntungkan

Meskipun hubungan mereka berdua bisa kembali setelahnya, tetapi masalah baru muncul di saat Ajker (Gusti Rayhan) sebagai teman Dilan meninggal dunia sebab dikeroyok oleh geng motor.

After Met You

Diangkat dari Novel berjudul sama karya Ari Irham dan Dwitasari, After Met You menceritakan tentang kisah seorang remaja yang hendak balas dendam sejak ibunya menikah lagi. Dirinya ditinggal oleh ibunya yang lebih memilih bersama pasangan baru dan akhirnya membuat Ari (Ari Irham) memutuskan menjadi playboy berbekal rupa tampan sekaligus terkenal di sekolahnya.

Suatu saat Ari ditantang oleh temannya untuk menaklukan hari seorag wanita, kemudian terpilih Ara (Yoriko Angeline) murid terpintar menjadi sasaran. Tanpa disangka hubungannya dengan ara akhirnya membuka mata hati Ari untuk mengubah sikapnya yang kerapkali menyakiti wanita. Apakah dirinya akan berhasil ?

Matt & Mou

Film Indonesia Matt & Mou dapat dikatakan menyajikan kisah klise percintaan remaja yang bertumbuh sejak mereka berkenalan dan sering bermain dari kecil hingga sekarang, film romantis Indonesia di tahun 2019 tersebut berfokus pada kisah Matt (Maxime Bouttier) dan Mou (Prilly Latuconsina) yang sudah berteman sejak kecil dan mulai merasa ada benih cinta antara keduanya.

Kisah tersebut diangkat dari novel besr seller kary Wulanfadi, dapat dikatakan hubungan Matt dan Mou tidak selamanya berjalan mulus. Mou yang mempunyai masalah lalu kelam diakibatkan perceraian orang tuanya harus mengahadapi Matt yang cenderung pendiam bahkan tidak banyak bicara.

Melodylan

Film Romantis Melodylan Kali ini sempat menjadi bahan pembicaraan sebab jalan ceritanya sangat menarik, sesuai dengan judulnya, film tersebut berpusat pada karakter melody (Aisyah Aqilah) dan Dylan (Devano Danendra).

Melody memutusakan untuk pindah sekolah demi menghindari masalah yang terjadi dalam kehidupannya, bila Anda juga ingin mengubur masa lalu buruk dengan sang mantan. Ketika di sekolah barunyao masalah kembali muncul saat dirinya bertemu dengan Dylan, dia adalah tipe pria yang cool dan menjadi idola sekolah. Ada rumor yang memberitakan keduanya semakin dekat sehingga menghebohkan sekolah.

Dua Garis Biru

Film Dua Garis Biru dapat dikatakan sebagai film Indonesia romantis di tahun 2019 yang lalu, tidakhanya dikarenakan ceritanya yang dianggap kontroversial akting dari Zara JKT48 juga berhasil mencuri perhatian.

Dirinya berperan sebagai Dara, yakni seorang siswa SMA. Dara mempunyai seorang kekasih bernama Boma (Angga Aldi Yunanda) mereka berdua memadu kasih hingga melakukan hal terlarang sehingga mengakibatkan dara yang masih belia pun harus hamil diluar nikah. Setelah itu mereka berdua dihadapkan pada kehidupan yang tidak terbanyangkan bagi anak seusia mereka.

Sin

Dari awal seharusnya Raga (Bryan Domani) dan Metta (Mawar Eva De Jongh) tidak saling mencintai, Raga tidak suka dengan waktu yang penuh drama seperti Metta begitu sebaliknya Metta pun hanya ingin membuktikan bahwa Bryan tidak ada bagusnya. Pada kenyataannya mereka berdua tetap jatuh cinta, kehidupan mereka menjadi kusut dan masalah timbul satu persatu, puncak ceritanya terjadi ketika raga tiba-tiba memutuskan hubungan mereka. Setalh mengetahui alasan Raga memuytuskannya Metta harus menentukan untuk menyerah para takdir ataupun melakukan dosa.

Film Romantis Indonesia Terbaik Pilihan Masyarakat 

Dilan 1990

Siapa sih yang tidak pernah nonton Dilan 1990 ? Film romantis Indonesia  ini diangkat dari sebuah novel best-seller karya Pidi Baiq yang berjudul sama, film ini menceritakan dimana Milea (Vanesha Prescilla) yang pindah ke Bandung, di sekola barunya dia berjumpa dengan Dilan (Iqbal Ramadhan) Karakter Dilan yang terbilang unik membuat Milea lama kelamaan menjadi tertarik dengannya. berbagai teknik yang digunakan Dilan untuk mendekati Milea juga berbeda dengan laki-laki lain, contohnya menggunakan kata-kata Romantis dan puitis yang akan membuat hati para wanita menjadi meleleh.

Surat Cinta untuk Starla

Film Indonesia ini diangkat dari sebuah lagu romantis ciptaan Virgoun yang berjudul sama yaitu Surat Cinta Untuk Starla the Movie yang diangkat ke Layar lebar. Film Romantis Indonesia 2017 mengisahkan seorang laki-laki bernama Hema (Jefri Nichol) yang terobsesi pada alam, obsesinya membuat dirinya menjadi sering menulis surat untuk alam menggunakan mesin tik penginggalan kakeknya yang merupakan seorang jurnalis.

Suatu saat dirinya berkenalan dengan Starla (Caitlin Halderman), yaitu seorang perempuan yang berhasil membuat dirinya jatuh cinta pertama kali hanya dalam jangka waktu 6 jam. Pertama kalinya Hema sadar bahwa surat cinta untuk starla lebih indah dibandingkan surat yang dirinya tulis untuk alam.

Posesif

Pentinga Anda ketahui film Indonesia ini bukanlah judul lagu dari Band Naif yang populer itu, namun posesif adalah salah satu judul film romantis Indonesia yang sukses memberikan kesan baper kepada penontonnya.

Film Indo ini menceritakan kisah asmara antara dua remaja bernama Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken) yang menjadi muris SMA. Lala adalah wanita atlet lompat indah yang harus mengalami naik turunnya kehidupan setelah bertemu denga Yudhis sebagai cinta pertamanya. Lama-kelamaan dirinya mulai terseret kehidupan baru yang sama sekali berbeda dengan kehidupan seharinya.

Critical Eleven

Kemudian Filam Drama Romantis Indonesia yang diangkat dari salah satu Novel best seller karya Ika Natasha dengan judul sama, Critical Eleven diambil dari satu istilah penerbangan yang menggambarkan 11 menit paling kritis sepanjang perjalan pesawat tidak lain adlaah 3 menit setelah take-oof dan 8 menit sebelum landing. Di menit-menit kritis itulah Ale (Reza Rahadian) dan Anya ( Adinia Wirasti) berjumpa perjalanan ke Sydney. Dari waktu itu, tertumbuh benih-benih cinta timbul antara mereka akhirnya mereka melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Rudy Habibie

Sepertinya Anda sudah mengetahui bahwa film Indonesia ini diangkat dari buku karya Gina S Noer yang berjudul Rudy: Kisah dari masa mudah Visioner, Rudy Habibie merupakan prekuel dari Film Habibie & Ainun serta disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Film Biografi Indonesia ini mengisahkan masa muda Habibie (Reza Rahadian) sewaktu kuliah di Jerman bersama teman-temannya yang juga berasal dari Indonesia, dirnya bertemu dengan Ilona Lanovska (Chelsea Islan) seorang wanita asal polandia yang sempat Habibie cintai sebelumnya bertemu dengan Ainun.

Film Romantis Indonesia terbaik ini menggambarkan perjuangan Habibie di Jerman sebagai seorang pemuda dengan cita-cita memajukan Indonesia, walaupun semakin banyak halangan yang menarintangi.

Ada Apa dengan Cinta? 2

KEhadiran 14 tahun setelah seri pertamanya tayang, Ada Apa dengan Cinta? 2 tidak kalah terkenal dari seri awalnya yang biasa dianggap sebagai salah satu film Indonesia terbaik dari genre ramance. Cinta ( Dian Sastro Wardoyo sudah tumbuh dewasa dan kini sudah mempunyai Kafe Seni Pop Mini di Jakarta, Rangga (Nicholas Saputra) yaitu Co-owner dari kedao kopi di New York City. Setelah dirinya didesak oleh adik tirinya akhirnya Rangga memutuskan kembali ke Indonesia untuk mengunjungi Ibunya sekaligus menjumpai Cinta.

Namun sayang Cinta sedang berada Di Yogyakarta untuk berlibut bersama teman SMAnya dan Rangga pun memutuskan untuk mengejar hingga akhirnya mereka bertemu meskipun Cinta sempat menolaknya.

Surga yang Tak Dirindukan

Sebuah film terbaik yang diangkat dari novel karya Asma Nadia, Film Romantis Indonesia tersebut menceritakan tentang kehidupan pernikahan antara Arini (Laudya Cythia Bella) dan Pras (fedi Nuril). Dari sini ujian semakin mendatangi ketika Pras menontong Mei Rose (Raline Shah) yang berniat untuk bunuh diri setelah dirinya dikhianati oleh calon suaminya.

Habibie & Ainun

Film Indonesia ini terinspirasi dari buku tulisan senidri yang berjudul sama, Habibie & Ainun mengangkat teman tentang perjalanan cinta sang presiden ketiga Indonesia dengan Istrinya, Ainun.

Habibie diperankan oleh Reza Rahadian yang merupakan ahli pesawat terbang mempunyai cita-cita untuk membuat pesawat untuk negaranya, dirinya bertemu dengan teman SMPnya yakni Ainun (Bunga Citra Lestari) di Bandung.

Ainun yang sempat diejek oleh Habibie di masa lalu ternyata membuat Habibie jatuh cinta dan memutuskan untuk melawarnya, mereka berduapun akhirnya berjuang bersama untuk merealisasikan mimpi Habibie.

Ayat-Ayat Cinta

Masih ada Film Indonesia terbaik sepanjang masa yakni Ayat-Ayat Cinta, film ini menceritakan naik-turunnya permasalah kehiduapan dan pertama kali ditayangkan tahun 2008, Fahri yang diperankan oleh Fedi Nuril seorang mahasiswa yang lagi berusaha mengejar gelar masternya di Al-Azhar, Mesir, harus berhadapan dengan banyak wanita.

Tentunya sebagai seorang lelaki yang memagang teguh ajaran Islam, fahri tidak tidak ingin pacaran sebelum menikah. Prinsipnya tersebut harus diuji dengan beberapa wanita yang dirinya temui di Negeri Piramida itu. Kisah Fahri berjumpa dengan Maria Girgis (Carissa Puteri) tetangga sati flat yang beragama Kristen namun mengagumi Al-Quran, tidak hanya itu dirinya juga bertemu dengan Nurul (Melanie Putria) seorang anak kyai berpengaruh, akhirnya Fahri pun jatuh cinta kepadanya. Setlah itu ada juga sosok Noura (Zaskia Adya Mecca) yang sering disiksa ayahnya sendiri dan mendaptkan empari dari Fahri, kemudian Aisha (Rianti Cartwright) yang membuat dirinya jatuh cinta kepada Fahri sebab suatu peristiwa.

Ada Apa dengan Cinta?

Inilah film Indonesia yang menjadi momen kebangkitan perfilman Indonesia selain petualangan Sherina yakni Ada apa dengan cinta ? garapan Rudi Siedjarwo. Film Romantis Indonesia ini berpusat pada seorang anak SMA bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang terkenal bersama teman-teman satu gengnya seperti Maura (Titi Kamal) dan Milly (Sissy Priscillia).

Jumpa awalnya dengan Rangga (Nicholas Saputra) terjadi ketika dirinya gagal menang dalam sbeuah kompetisi puisi di sekolah, dimana Rangga berhasil mengalahkannya.

Sekian ulasan dari admin mengenai Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, semoga bermanfaat dan selalu menambah wawasan Anda semua. Terima kasih, salam baper!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *